Workshop Gratis Bisnis Property Angkatan ke VII di PropertyToday

Workshop Gratis Bisnis Property Angkatan ke VII di PropertyToday

Dengan rasa syukur, tanpa terasa telah 7 kali PropertyToday menyelenggarakan workshop gratis tentang bisnis properti. Bertempat di kantornya, Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 21-22, Sleman, Yogyakarta, sesi materi terakhir tentang “strategic plan pengelolaan proyek”, Sabtu, 07, April 2012 telah berakhir.

Telah menjadi kalender kegiatan rutin tiap bulan, di minggu ketiga, PropertyToday menyelenggarakan workshop gratis bisnis property selama 3 hari. Kegiatan ini bersifat terbuka, umum, bisa diikuti oleh siapapun yang hendak belajar cara mengelola bisnis properti.

Diikuti oleh 12 orang peserta, mereka belajar tentang; aspek dasar bisnis properti, strategi dasar pengelolaan bisnis properti, Standard Operating Procedure (SOP), cara menyusun timeline program kerja dan bagaimana membangun karakter mentalitas yang kuat serta matang sebagai pebisnis properti. Didampingi oleh mentor berpengalaman dari PropertyToday, peserta workshop berkesempatan mengenal lebih detail, melihat data langsung, membuat simulasi proyek, membuat analisa kelayakan proyek dan studi lapangan di proyek. Mereka belajar tentang apa dan bagaimana sesungguhnya cara mengelola bisnis properti secara langsung.

Tercatat, ada Khamud Wibisono, mentor yang berbagi pengalaman tentang bagaimana mengurus legalitas proyek, Koko Febrianto, mentor di bidang keuangan yang mengajarkan tentang bagaimana mengurus seluruh aspek keuangan proyek, Zamroni dan Yuli Effendi yang membagikan keseluruhan cara mengelola divisi konstruksi dalam satu proyek. Ada pula Syaiful Huda, mentor PropetyToday yang khusus memberikan motivasi tentang bagaimana membangun mentalitas positif yang bersesuaian antara kecenderungan karakter personal dengan kecenderungan karakter dasar bisnis properti. Sedangkan materi pengantar potret umum bisnis properti, peluang, tantangan, problem solving dan exit plan diudar dan diurai oleh Hasib As`ad.

Workshop, pada kenyataannya memang dianggap pintu masuk yang efektif bagi calon pebisnis properti maupun pebisnis properti pemula. Di forum belajar workshop para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan eksplorasi utuh, dalam, tuntas dan detail tentang apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melangkah menekuni bisnis properti yang sebenarnya.

Bisnis properti yang dijalankan oleh PropertyToday selama ini terklasifikasi pada 5 bidang garap, kepada peserta workshop kesemuanya dibabar secara lengkap. Pada akhirnya para peserta memperoleh ulasan tentang bagaimana langkah tepat menjadi professional broker, cara bagaimana menjadi developer perumahan yang tumbuh dengan sehat, cara mengelola properti asset management, dan cara mengelola manajemen konstruksi sebagai unit bisnis properti.

Berbekal pemahaman menyeluruh tentang bisnis properti, peserta worksohop diharapkan mampu memiliki pilihan sadar untuk semakin meneguhkan keputusannya dalam menekuni objek bisnis properti.

Langganan RSS Feed yang berisi update komentar untuk tulisan ini.

5 Tanggapan

  1. Pak, kalau bulan Mei ini ada lagi g untuk workshop propertinya.
    kalau ada kapan y waktunya

    terimakasih

  2. ASLAMUALAIKUM,,
    MAP MAS UNTUK ANGKATAN VII KAPAN DIADAKAN MAS,,
    BISA DAFTAR GA MAS?

    • Workshop Angkatan VII dilaksanakan pada Sabtu, 07, April 2012 dan telah berakhir. Tetapi BESOK (23 April 2012) jam 08:30, PropertyToday akan mengadakan wokshop yang bertempat di Hotel UNY, Yogyakarta.

      Pendaftaran masih dibuka. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi Pak Huda di 087738656737 (sms welcome); PIN BB: 2774C375

  3. Kamipun sangat ingin ke Makasar, berbagi pengalamana empiris tentang mengelola bisnis properti.

    Kami usul, bagaimana jika Pak Muh Ixan mengorganisir 15 sampai 20 orang berswadaya untuk menyelenggarakan workshop di Makasar. Cukup disiapkan 3 tiket pesawat PP dan tempat menginap, lalu kami akan datang ke Makasar memberikan workshop gratis berikut Mentoring Developer nya jika diperlukan.

    Atau jika Pak Ixan mau, datang saja ke Jogja tanggal 23 April 2012 untuk ikut workshop gratis di PropertyToday.

    Salam.

  4. Assalamuaalaikum…. menarik sekali !!
    Seandaix bisa diadakan juga yha di kota saya di Makassar atau barangkali PROPERTyTODAY juga punya kantor cbg di makassar tlg di infokan donk soalx saya dan saya rasa banyak teman2 di Kota Makassar ( Yang Berkembang cukup pesat ini ) mau belajar tentang bagaimana menjadi seorang developer tapi gak tau mau bertanya kemana…??

    Thanks atas tanggapannya…
    Salam Sukses… !!

Tulis tanggapan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*