PropertyToday Developer Mentoring

Saat banyak kalangan, khususnya orang muda telah bulat memutuskan berbisnis properti, menjadi developer perumahan, maka saat itulah pergulatan menuju masa depan gemilang dimulai. Jalan prosesnya terkadang lempang, kerap pula tajam tikungan bisnisnya menyisakan jeri.

Developer perumahan, kita tahu omset bisnisnya amat besar, milyaran rupiah. Jangka waktu pengelolaanya pun panjang, satu tahun setidaknya, bahkan bisa sampai 5 tahun dalam satu proyek dengan ratusan rumah dibangun. Juga aspek legalitasnya yang prosedural pasti, tak menyediakan ruang bagi kesalahan, improvisasi asal trabas, dan kasak-kusuk loby semata.

Omset besar, berjangka panjang dan legalitas ketat adalah karakteristik dasar bisnis properti selaku developer perumahan. Terdapat 5 syarat elementer sekurangnya, agar developer baru dapat mengelola bisnis properti dengan benar, berhasil merampungkan pekerjaan proyek hingga mampu membukukan profit usaha.

  • Pertama, Kesiapan matang dari pengelolanya dalam hal karakter pribadi, etos kerja dan melatih kecenderungan dominan perilaku kerja yang dintegrasikan dengan karakter bisnisnya bisnis properti selaku developer perumahan.
  • Kedua, memahami detail aspek bisnis properti, developer perumahan. Aspek berisi klasifikasi dari keseluruhan struktur dasar bisnis developer. Bukan kiat, trik, jurus atau sejenisnya. Ia lebih mendasar, lengkap dan utuh berisi seluruh item dari bisnis properti sebagai developer perumahan.
  • Ketiga, memahami dan mampu menjalankan Standard Operating Procedure (SOP) developer. Keteraturan manajemen dalam hal; Siapa melakukan apa dan dapat apa, bisa dilaksanakan dengan baik apabila ada panduan baku dalam bentuk SOP.
  • Keempat, memiliki timeline kerja yang programatik dan teruji probabilitas keberhasilannya. Program kerja yang baik bisa dilaksanakan, dievaluasi dan dilanjutkan jika ada schedule yang terinci tentang waktu pelaksanannya.
  • Kelima, mengusai strategi dasar mengelola bisnis properti sebagai developer secara utuh. Banyak strategi bisa dipilih developer dalam mengelola bisnisnya, memutuskan mengejar omset besar dan pertumbuhan, atau memilih membangun bisnis dengan kedalaman pengelolaan berbasis pada cash flow yang sehat.

Muskil dan mengada-ada bagi developer jika menganggap dengan sendirinya bakal cakap tentang 5 kemampuan dasar di atas tanpa panduan mentor yang kompeten dan berpengalaman. Sah saja mendominankan semangat dan meneguhkan tekad belajar dan memperbaiki sambil jalan. “Yang terpenting jalan dulu lah, cara mengelola dan resiko pikir belakangan”. Langkah demikian terlalu beresiko dan cenderung gegabah karena membahayakan diri sendiri.

Menjadi Developer perumahan urusannya bukan soal tekad, keberanian, bukan pula soal kecukupan modal awal belaka. Hal mendasarnya adalah bagaimana mengubah tekad serta keberanian menjadi sumber energi yang konsisten dan menyala dalam ketekunan kerja jangka panjang.

Program developer mentoring PropertyToday selama ini telah mendampingi 6 developer baru di berbgai kota, terbukti membuat pengelolaan proyek perumahan yang dikerjakan menjadi lebih mudah dan terarah. Terhitung ada PT. Satya Adikarya di Nusa Tenggara Timur, PT. Jasmine Eka Karya di Solo, dan PT. Bumi Artha Nugraha di Yogyakarta, dan beberapa lainnya yang kami dampingi. Mereka selaku developer baru, bahu membahu, bertindak bersama PropertyToday mengelola proyek perumahan dengan cara dan tahapan yang benar serta efektif.

PropertyToday bertekad membuka pintu seluasnya bagi kemungkinan partnership bersama developer baru. Program “Developer Mentoring” dirancang, disiapkan dan didekasikan untuk memudahkan dan memperbesar peluang keberhasilan suatu proyek perumahan yang dikelola oleh developer baru. Kami mentor yang menularkan pengalaman dan bersedia bertindak bersama, bukan guru yang mengajarkan sambil mengawasi saja.

Program Developer Mentoring ditujukan bagi:

  1. Pemilik tanah yang ingin mengolah sendiri tanahnya menjadi perumahan dengan menjadi developer.
  2. Pemilik modal yang bermaksud menekuni bisnis properti, membangun perumahan menjadi developer.
  3. Perorangan maupun kelompok yang memutuskan untuk cakap berkemampuan menjadi pengelola yang membangun perumahan dari tanah dan modal orang lain selaku developer.
  4. Jaringan investor yang hendak menyerahkan pengelolaan dananya kepada developer.

 

Informasi Lebih Lanjut

 

Silahkan gunakan formulir berikut untuk mengirim pesan kepada kami jika anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut tentang Program Developer Mentoring ini:

 

Nama Anda (wajib)

Surel Anda (wajib)

Telepon Anda

Subjek

Pesan Anda

Masukkan kode berikut ke kotak isian di bawahnya:
captcha