Mungkin Menjadi Broker Property

Mungkin Menjadi Broker Property

Meski hidup itu pilihan, kadang tak cukup ada ruang waktu dan kuasa diri menjatuhkan pilihan. Kegagalan selalu saja cerita getir yang mencabik, menyisakan perih dan luka dalam. “Untung tak bisa dicari, malang tak bisa dielak”, begitu pepatah mengajarkan. Berhasil sebagai kata perlawanan gagal pun terkadang bukan akhir dari pilihan. Berhasil, konon dipengaruhi kadar keyakinan yang bertaut erat di pikiran dan hati sekaligus. Berkelindan menggelayut dan mematri.

Lalu dimana sebenarnya letak keyakinan bagi organisme manusia bernama individu sebagai subyek yang memiliki kehendak merdeka, bebas dan berani, kala ia terpojok pada ketiadaan kuasa memilih..?

Dalam diam yang statis manusia berkesempatan mengujar pada diri sendiri, menakar nilai, mempertanyakan kehadirannya sebagai subyek otentik dari “ada”nya yang sarat kehendak, dalam ruang permenungan. Dari kontemplasi inilah keyakinan bermula dan disemai. Sayangnya kesumpekan hidup yang bersumber dari bobot persoalan remeh- temeh hingga yang serius sudah cukup membuat penat dan tak menyisakan lagi jeda antara dirinya sebagai subyek dan obyek dari keputusannya sendiri sekaligus.

Memilih Menjadi Broker
Sewaktu memutuskan menjadi pengusaha property, saya pun melewati pergulatan panjang yang mula-mula tampak muskil menemukan keputusan tepat. Bisnis property bagi sementara kalangan memang tampak seksi, dikagumi dan memikat hasrat untuk diikuti. Baiklah, jika yang kita bicarakan adalah bisnis property, saya cenderung meng-amini setuju jika ada yang menyarankan memulainya dari yang paling dekat, murah bekal awalnya, serta melimpah kemungkinan berhasilnya dengan menjadi broker property.

Menjadi broker property berarti memilih kebebasan, karena profesi ini leluasa dikerjakan kapan saja tanpa terikat waktu. Broker yang berhasil memiliki pendapatan komisi berjumlah besar, mapan keuangan karena nilai transaksi property memang besar nilai uangnya. Jika tujuannya adalah kesuksesan aktualisasi diri, mengawali karir bisnis menjadi broker property sangatlah tepat mengingat seluruh urusannya adalah jual-menjual, karena faktanya lebih separuh pimpinan tertinggi di suatu perusahaan besar dunia juga di Indonesia, mengawali kariernya di bidang penjualan. Kerja sebagai broker property banyak diminati justru karena keleluasaannya mengatur waktu kerja sehingga bisa selalu dekat dengan keluarga. Kebebasan waktu, uang melimpah, kesuksesan karier, dekat dengan keluarga, semuanya ini mungkin diraih bersamaan oleh profesional broker property.

Mari kita mulai dengan pertanyaan, “apakah sebagai subyek, setiap diri dari kita, leluasa memilih, termasuk menjadi pengusaha, broker property umpamanya..?” Saya cenderung menjawab “iya”, lalu menetapkan keyakinan sejak awal, pagi-pagi, sebagai bekal bertolak. Sembari mengudar harapan, tidak kah pantas kita membayangkan, kapan tiba masanya sebagai pengusaha, broker property, meraih prestasi gemilang, sejahtera serta berkelimpahan, dan tetap tak kehilangan kata merdeka yang leluasa sebagai subyek..

Tags: ,
Langganan RSS Feed yang berisi update komentar untuk tulisan ini.

4 Tanggapan

  1. Saya karyawati RS Swasta di jogja, apa bisa bergabung menjadi agen properti. Namun saya tetap bekerja dikantor setiap hari. Bagaimana dengan jam kerja menjadi agen properti, apa bisa dijadikan pekerjaan sampingan?
    Terima kasih

  2. Terimakasih Mas Dodi, tanggapannya…

    Langkah permulaan untuk jadi profesional broker, hemat saya adalah; Pertama, kumpulkan list/daftar rumah yang akan dibantu dijualkan. Kedua, buat perjanjian tertulis sederhana tentang harga pasti rumahnya, siapa yang membayar besaran pajak jual jika nanti terjadi transaksi dan besaran fee yang diberikan pemilik rumah. Ketiga, pasarkan lewat iklan baris di koran, blog, web (lebih baik jika ada), atau sebarkan info rumah dijual di media jejaring sosial twitter dan sejenisnya, lalu pasang spanduk rumah dijual yang mencantumkan no telp brokernya. jika Mas Dodi melakukannya berkelompok bersama 2 atau 3 partner malah lebih baik, team kerja istlahnya.

    Kantor kami, PropertyToday, senantiasa terbuka untuk partnership, bahu-membahu melayani jual beli rumah. Jika ada yang berniat bergabung, PropertyToday menyiapkan 6 kali sesi pelatihan dasar GRATIS untuk menjadi Professional Broker Property yang diadakan tiap hari minggu jam 14.00 di kantor kami Jl. Palagan Tentara pelajar No. 21-22, Sleman, Yogyakarta. Silahkan “dimainkan” Mas Dodi, selamat bergabung di bisnis property…

    Salam hangat

  3. Pak Hasib, Langkah2 untuk menjadi profesional broker sperti apa ya? yang saya lihat selama ini kebanyakan broker lepas, tanpa perusahaan. dan apakah ada kesempatan untuk bergabung menjadi broker property today ? kalau ada bagaimana syaratnya Pak. Sebelumnya sy ucapkan terimakasih :)

Tulis tanggapan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*